MyNotes. Powered by Blogger.
RSS
Selamat datang di blog kami. Blog laka-laka, Blog yang berisi sejuta pemikiran penulis. Ide atau apapun yang penulis tahu dan mungkin bermanfaat untuk semua.

Cara Memperkecil Volume/ Ukuran Video

         Ini dia yang punya masalah dengan media penyimpanan. Limit Hardisk/ flashdisk? Kecilkan saja video yang dipunya. Juga untuk mempercepat upload video ke Internet (You Tube, dsb). Lho kok bisa? nanti videonya ga jelas dong, kotak2 kaya 3gp, Ini tidak seperti itu, aplikasi ini tidak sama dengan video converter seperti umumnya, merubah frame video dan lainnya menjadi kecil (walaupun sejenis sih). Aplikasi ini hanya merubah ukuran video dan tidak merubah formatnya, Ukuran yang dihasilkan dapat mencapai 30% dari aslinya. Tidak percaya dapat mengompres ukuran video secara maksimal tersebut? Cobain sendiri!

Bisa dilihat Lihat punya saya dibawah:

Ini adalah video hasil rekaman sendiri, jadi ukurannya sampai ratusan Megabyte.
Dan dibawah ini adalah hasilnya:


Bagaimana? menakjubkan Bukan? dari 229MB menjadi 24MB.

Langsung saja, ini caranya:
1) Download aplikasinya cyko, dan Jalankan aplikasinya "cyko.exe"
2) Di Tab Input, Atur folder penyimpanan hasil kompres video (klik Output Location, dan pilih lokasinya), dan pilih video yang akan dikompres (klik Add Source Files)
3) Di Tab Options, kalau ga mau ribet mikir lihat gambar dibawah untuk settingannya kemudian klik Scan Audio Tracks Count...
)) Rate Control = Target Quality
)) Value (Pixel) = 720 (ini disesuaikan dengan ukuran video original kita, cek frame tinggi video kita di properties, dalam box ini isi <= tinggi frame video original, lebih kecil atau Maksimal nilainya sama dengan frame ori, biasanya tuk avi <=720, MP4 <=480.
)) Audio bitrate = 48
)) Presents = Hight Quality
"Kalau mau tahu lebih silakan arahkan cursor ke arah yg diinginkan, nanti akan keluar keterangannya."
4) Setelah tadi di scan Audio, buka tab Output dan klik Encode. Tunggu sampai selesai.

SARAN: Saran saya kalo lagi mengkompres video agar lebih kecil dengan Cyko, jangan ditunggu karena lumayan lama 1/4 sampai 4 jam'an tergantung ukuran dan perubahan yang kita inginkan.

Download Aplikasinya dibawah:
 Download Via SolidFiles
Tidak Bisa Download? Klik disini untuk Help Download Solidfiles



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment